Thursday, July 10, 2014

Indukan Burung Kenari Cabuti Bulu Anakannya

Pemirsa bisa melihat gambar yang berada di atas dan saya yakin para pemirsa tau apa yang ada dalam gambar tersebut hehehheheheheeeee, ya betul jawaban pemirsa semuanya benar yang ada dalam gambar tersebut adalah bulu-bulu burung dan berhubung yang kami terbitkan adalah tentang beternak burung kenari gambar itu merupakan bulu-bulu burung kenari. Hal ini pernah saya alami sendiri dan pernah dialami oleh beberapa peternak yang ada di indonesia mungkin saja hehheheeeee, dan bulu-bulu yang ada di gambar merupakan hasil dari indukan burung kenari yang mencabuti bulu-bulu halus anaknya yang dijadikan sebagai serat tarangan untuk digunakan sebagai alas bertelur nantinya.
Diatas merupakan sedikit uraian yang dapat saya sampaikan tentang Indukan Burung Kenari Ciak Bulu bahasa londonya, dan berikut merupakan sedikit solusi yang dapat saya bagikan kepada pemirsa kalau terjadi salah dalam lapangannya dengan para master ternak yang lain saya mohon maaf karena perbedaan itu indah kata guru saya hihihhhiiiiii, solusi untuk indukan berkarakter seperti ini ada yang memberikan dengan cara obat yang dapat kita beli di toko-toko pakan disekitar kita tapi sebagai catatan toko yang sudah ternama atau besar, cuman dengan obat indukan juga masih akan tetap cabuti bulu-bulu anaknya sendiri karena faktor birahi yang besar dan ingin cepat buat sarang baru, ada juga yang memberikan solusi diberikan mentimun untuk merendahkan tingkat birahi si betina itupun juga tetap sama saja indukan juga tetap mencabuti bulu-bulu anaknya, ada juga yang memberikan solusi untuk menambahkan serat nanas supaya yang digunakan untuk membuat alas tarangannya dari serat nanas tersebut akan tetapi hasilnya juga tetap sama saja.
Paragraf kedua merupakan uraian kejadian yang pernah saya alami dari beternak burung kenari yang memiliki karakter indukan yang over birahi dan kemudian mencabuti bulu-bulu anakannya sendiri dan biasanya bulu-bulu yang dicabuti adalah bulu punggung dan bulu sekitar atas perut bahkan ada juga yang mencabuti sampai botak semua bulu-bulu badan sampai habis yang dijadikan untuk sarang. Solusi yang paling baik adalah memisah anakannya dari indukannya yang sudah over birahi karena indukan yang seperti itu akan terus-menerus mencabuti bulu-bulu anakannya sampai indukannya tersebut bertelur dan setelah bertelur cenderung mendiamkan anakaannya untuk hidup mandiri dan sampai dewasa.
Berikut merupakan sedikit uraian yang mungkin dapat membantu pemirsa dalam beternak burung kenari kalau ada kesalahan penulisan dalam blog ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

2 comments:

  1. Lha kalo anakan kenari belum makan sendiri gimana om? masa tetep dipisah juga... mohon kasi solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo anakan msih kecil utk mengatasi ny kasih serat nanas dalam kandang ternak atau ganti alas dengan koran supaya saat indukan burung kenari ingin buat sarang mengambil serat nanas ato menyobek2 kertas koran ny,,,,,

      Delete

CANARI ZUET