Wednesday, November 12, 2014

Manfaat Keong Sawah Bagi Burung Kenari Yang Terkena Penyakit Napas

Ini hanya sebuah pengalaman lagi untuk kebenarannya saya sendiri juga masih kurang yakin akan tetapi kenyataannya memang ada dan benar, dulu sekali saat saya baru mau pindah ternak burung kenari dari jenis lokal ke F1 saya sedikit memiliki masalah, singkat cerita saya beli F1 yang masih perjaka dan saya rawati sehingga sampai bisa dikawinkan dengan 1 indukan dan menetas 3 ekor anakan AF dimana anakan tersebut bagi saya lumayanlah kalau dijual dengan harga Rp.250.000,- per ekornya hehheheheheheheheheeee akan tetapi bukan itu yang ingin kami bahas melainkan pejantan F1 tersebut dimana sesudah menghasilkan anakan AF 3 ekor tersebut diluar dugaan suara yang dikeluarkan seperti ngorok atau kayak kena napas dan tidak mau bunyi lagi, setelah saya rawati beberapa lama hampit 1 tahun tidak ada perubahan dan saya beri berbagai macam obat dari spektra sampai napas 2 tanpa ada hasil yang memuaskan saya dan saya juga sudah putus asa untuk menangani F1 pejantan burung kenari ini sehingga ingin saya jual berapapun harganya dari pada nantinya mati. Dan saat itu ada tetangga yang juga baru pemula ingin beternak burung kenari saat itu ingin minat dengan pejantan F1 burung kenari tersebut cuman beliaunya tidak memiliki dana dan saya suruh mengambil dan saya suruh rawati kalau nantinya bisa sembuh uang ganti saya berikan rencana. Dan tiap hari juga dirawati oleh teman saya tersebut dan sedikit demi sedikit kabarnya ada perubahan dan benar adanya sudah mau mengeluarkan bunyi lagi walaupun baru riwikan saja dan berhubung saya juga sudah terlalu lama merawati pejantan F1 tersebut akhirnya saya suruh jual saja pejantan F1 tersebut dan saya ingin ganti dengan yang lain lagi dan akhirnya terjual dengan harga Rp.500.000,- pada saat itu selang 1 bulan teman saya itu cerita sebenarnya burung kenari F1 itu sudah mulai bunyi dan di tempat orang yang membelinya sekarang sudah gacor lagi, saat saya telusuri dan saya pertanyakan kok bisa sembuh ternyata ditempat teman saya itu pagi dan sore hari diberi cairan dari keong sawah yang diminumkan ke burung kenari F1 pejantan tersebut dan info ini diberikan ke si pembeli burung kenari F1 tersebut dan diteruskan sehingga sekarang burung kenari F1 tersebut sudah gacor dan bisa dijadikan pejantan lagi dan sudah menghasilkan banyak anak.
Ini bukan pengalaman saya sendiri akan tetapi saya melihat dan menyaksikan sendiri yang terjadi dengan pejantan burung kenari F1 saya tersebut dan alhasil sangat memuaskan penyakit burung kenari yang sangat ganas bisa disembuhkan dengan cairan keong sawah walaupun memakan waktu yang lumayan banyak, kata dari teman saya tersebut dari beberapa keong sawah tersebut direbus dengan air sehingga lendir-lendir keong sawah pada keluar dan bercampur dengan air dan diberikan kepada burung kenari yang terkena penyakit napas tersebut 2 kali dalam 1 hari, cuman untuk pembuktian medisnya saya sendiri kurang paham dan belum tau semoga saja informasi ini bermanfaat bagi para master burung kenari kalau ada kesalahan kami mohon maaf. hihihihihihihihiihihiihih

No comments:

Post a Comment

CANARI ZUET